Ide Bisnis Makanan Camilan yang Pasti Menguntungkan



Di era sekarang ini, terdapat banyak kalangan yang memilih bisnis Makanan Camilan sebagai sumber pendapatan pribadi mereka. Disamping karena tidak harus bermodal besar, makanan camilan ini oun juga digemari banyak kalangan masyarakat.

Maka dari itu, potensi keuntungan dari bisnis makanan camilan ini sangatlah besar. Tapi, persaingan yang semakin banyak sangat memerlukan adanya kreativitas dan inovasi dari produk yang kita buat.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh macam ide bisnis makanan camilan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memulai bisnis tersebut.

Ide Bisnis Makanan Camilan yang Berpotensi Dapat Menguntungkan

Makanan camilan merupakan sebuah ide bisnis yang mempunyai potensi keuntungan besar di era sekarang ini, karena banyak sekali peminatnya di dalam masyarakat luas.

Berikut beberapa ide bisnis makanan camilan yang bisa Anda jadikan sebuah referensi :

1. Stik Talas

Stik talas merupakan sebuah ide bisnis makanan camilan yang mampu Anda jadikan sebuah referensi dalam memulai bisnis Anda.

Stik talas ini diproduksi dari talas yang digoreng kering dan mempunyai tekstur renyah. Cita rasanya pun sangat gurih dan asin tepat untuk dijadikan makanan camilan sebagai pengganjal perut saat terasa lapar.

Stik talas biasanya dicampuri dengan beberapa bumbu semisal bumbu balado, bumbu jagung manis, bumbu sapi panggang, sampai bumbu pedas.

Perpaduan rasa stik talas yang gurih dan renyah disertai dengan bumbu-bumbu tersebut pasti akan membuat banyak orang menyukainya. Dengan begini ide bisnis makanan camilan yang satu ini akan sangat laris di kalangan masyarakat.

2. Siomay kering

Ide bisnis makanan camilan ini adalah siomay goreng kriuk. Siomay goreng kriuk ini mempunyai tekstur yang renyah dan kering.

Cita rasanya pun asin dan gurih, tepat dipadukan dengan saus tomat ataupun sambal kacang.

Bahan bakunya pun juga terlihat cukup mudah untuk dijumpai sehingga siomay kering ini dapat menjadi ide bisnis yang menguntungkan.

Target pasar pun bisa dimulai dari anak-anak sampai kalangan orang dewasa.

3. Gurilem

Makanan camilan ini berasal dari Bandung, Jawa Barat dengan cita rasa yang asin dan gurih. Bahan-bahan dasar yang dipakai adalah tepung tapioka, seperti kerupuk putih pada umumnya.

Tapi, bedanya dengan kerupuk putih adalah gurilem mempunyai cita rasa yang lebih ke gurih, asin dan cenderung pedas.

4. Keripik tempe

Keripik tempe terbuat dari tempe yang digoreng dengan tepung dan dicampur dengan bumbu-bumbu dapur agar rasanya lebih gurih.

Ada pun cita rasa dari keripik tempe adalah manis, gurih dan lebih ke asin. Sering kali keripik tempe dijadikan sebagai lauk tambahan saat makan nasi dan juga disediakan di warung-warung makan.

Keripik tempe adalah salah satu ide bisnis makanan camilan yang berpotensi sangat menguntungkan, karena disamping mampu dijadikan sebagai lauk tambahan, makanan yang satu ini pun juga dapat untuk makanan camilan saat perut lapar.

5. Basreng

Siapa sih yang belum mengenal basreng atau bakso goreng? Rasanya yang gurih, asin, renyah memang tepat untuk dijadikan makanan camilan untuk menemani saat membaca novel, menonton film, atau pun mengerjakan tugas.

Anda hanya membutuhkan bakso, bumbu dapur, minyak goreng, dan alat untuk penggorengan dalam membuat basreng ini.

6. Batagor Kering

Batagor kering sering kali disuguhkan dengan saus kacang yang manis, gurih, dan sedikit asin. Perpaduan diantara batagor yang renyah dengan saus kacang pasti bisa membuat banyak orang ketagihan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila Anda memilih batagor kering sebagai salah satu ide bisnis makanan camilan yang berpeluang menghasilkan keuntungan yang besar.

7. Keripik singkong

Makanan camilan yang satu ini tentunya sudah banyak orang yang mengetahuinya dengan beraneka ragam rasa.

Apabila kita memilih keripik singkong sebagai ide bisnis makanan camilan, maka sebisa mungkin harus berinovasi supaya terlihat berbeda dengan yang lain.

Biasanya, keripik singkong disajikan dengan beberapa campuran bumbu semisal bumbu ayam panggang, sapi panggang, keju, balado, jagung manis, cabai bubuk.

Per padukan produk keripik singkong versi Anda dengan rasa ataupun kemasan yang inovatif, supaya lebih mampu menarik perhatian konsumen.

8. Mi lidi

Mi lidi merupakan makanan camilan yang tentunya Anda sendiri sudah pernah mencobanya, bahkan waktu Anda masih berada di sekolah dasar.

Mi lidi sering dijual di kantin sekolah atau di warung-warung kecil dengan harga yang relatif murah. Itulah sebabnya makanan camilan yang satu ini mempunyai banyak sekali peminat dari segala kalangan.

Cita rasanya yang gurih, asin, dan pedas dapat memicu sensasi untuk terus nambah dan tidak ingin berhenti dalam mengunyah. Olahan mi lidi ini pantas untuk Anda pikirkan dalam memulai usaha.

9. Makaroni Goreng

Makaroni goreng yang dicampur dengan berbagai bumbu gurih, manis, dan asin semakin menjadikannya diminati oleh banyak orang.

Proses pengolahannya pun terbilang cukup simpel, disamping itu bahan dasar dan alat yang diperlukan pun terbilang cukup murah.

Makaroni goreng tepat untuk dijadikan makanan camilan ketika kita sedang menonton film.

Maka dari itu, makaroni goreng merupakan salah satu pilihan yang cocok untuk Anda dalam memulai bisnis makanan camilan.

10. Keripik pisang

Pisang memiliki banyak sekali manfaat, selain dapat dijadikan jus, pisang pun juga bisa diolah menjadi olahan keripik pisang.

Keripik pisang cenderung mempunyai rasa manis dan renyah, bahkan mampu mengenyangkan perut Anda. Makanan camilan yang satu ini berbahan dasar pisang, tepung, bumbu.

Bahan yang relatif mudah terjangkau membuat makanan camilan yang satu ini bisa menjadi bahan referensi bagi Anda dalam memulai bisnis makanan camilan.

Itulah beberapa ide bisnis makanan camilan yang bisa dijadikan sebuah pertimbangan dalam membuat produk.

Agar dapat memaksimalkan potensi bisnis makanan kering, kita membutuhkan sebuah konsistensi, riset pasar dan selalu kreatif dan inovatif agar tidak kalah bersaing dengan para kompetitor.


Related Posts:

0 Response to "Ide Bisnis Makanan Camilan yang Pasti Menguntungkan"

Post a Comment