Resep Sop Buah Sehat Rendah Kalori



Resep sop buah sehat rendah kalori ini menjadi menu makanan pengganti yang bertujuan untuk mengurangi rasa dahaga. Disamping karena rasanya yang segar, beraneka ragam buah-buahan dalam sop buah juga dapat menjadikan tubuh sehat karena banyak mengandung vitamin yang terdapat pada buah-buahan tersebut. Untuk dapat menikmati sop buah yang sehat dan rendah kalori, Anda tidak harus repot-repot, cukup membuat sendiri dengan beberapa resep berikut ini.

Resep sop buah sehat rendah kalori

Sop buah merupakan salah satu makanan yang menyegarkan disertai dengan kandungan vitamin yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Makanan ini pun juga digemari oleh banyak orang. Dengan kombinasi dingin serta manis dari sirup dan buah-buahan akan memberikan sensasi yang menyegarkan ketika dikonsumsi, terutama ketika waktu siang hari. Tapi sop buah pada umumnya memiliki kadar kalori tinggi sekitar 250- 350 kalori. Kalori yang sangat tinggi ini biasanya bersumber dari sirup dan juga pemanis tambahan serta kental manis. Maka dari itu kita mesti harus mengganti beberapa bahan yang mengandung kalori tinggi dengan beberapa bahan lainnya. Berikut resep yang digunakan untuk membuat sop buah sehat dan rendah kalori.

1. 35 gram susu full cream rendah lemak

2. Gula rendah kalori secukupnya

3. Air secukupnya

4. 1 buah naga

5. 1 buah alpukat

6. 1 buah apel

7. 1 sendok makan chia seeds

8. Es batu secukupnya

Cara pengolahan sop buah sehat dan rendah kalori :

1. Langkah pertama adalah memotong buah-buahan sampai membentuk kotak-kotak dan jangan lupa untuk membilasnya dengan air. 

2. Langkah kedua agar dapat membuat kuah bisa tetap segar adalah dengan cara melarutkan susu full cream rendah lemak ke dalam air secukupnya.

3. Langkah ketiga larutkan gula rendah kalori dengan air hangat. Lalu campurkan larutan susu full cream rendah lemak tadi dengan gula rendah kalori yang telah dilarutkan dalam air hangat. Aduk sampai benar-benar tercampur secara merata.

4. Masukan seluruh potongan buah-buahan tadi kedalam kuah sop buah dengan larutan susu full cream yang telah dicampur dengan gula rendah kalori.

5. Aduk semua bahan-bahan yang telah dicampur tadi hingga merata seluruhnya, tambahkan chia seeds dan potongan es batu secukupnya saja supaya lebih segar. Sop buah sehat dan rendah kalori sudah siap untuk dinikmati.

Gimana? Tidaklah sulit bukan? Bahan-bahan relatif mudah diperoleh dan pengolahannya pun juga sangat simpel. Untuk tetap dapat menikmati sesuatu yang segar dan lezat tidak lah harus memilih bahan-bahan yang dapat mendatangkan penyakit. Tapi dengan bahan-bahan yang sesederhana tadi sudah dapat menciptakan sebuah makanan enak dan lezat terlebih penting berguna juga bagi kesehatan tubuh. Karena kandungan buah-buahan di atas sangatlah berguna bagi sistem kekebalan tubuh Anda.

Baca Juga : Manfaat Buah Apel

                     Manfaat Buah Alpukat

                     Manfaat Buah Melon

Related Posts:

0 Response to "Resep Sop Buah Sehat Rendah Kalori"

Post a Comment