Bagaimana Sih Definisi Sukses Bagi Diri Anda?



Pengertian sukses setiap orang lain-lain. Akan tetapi, sukses adalah status yang menampilkan bahwa Kamu sudah meraih sesuatu. Sukses juga dapat dijadikan status sosial tertentu yang melukiskan kekayaan atau mendapatkan ketenaran.

Arti dari kata Sukses, Kekayaan, Pangkat/Jabatan

Lalu, bagaimana mengartikan kesuksesan dalam kehidupan ini?

Kamu dalah satu-satunya orang yang dapat menjawab pertanyaan tersebut. Karena, tidak mungkin ada pengertian kesuksesan yang pas bagi semua orang. Beberapa orang menilai dirinya sukses apabila mempunyai jabatan tinggi, mobil mewah, rumah besar sedangkan yang lain menilai kehidupan dipenuhi kesenangan dan kebahagiaan sebagai arti kesuksesan yang sebenarnya. 

Sesungguhnya, makna sukses melebihi definisi umum dari kesuksesan itu sendiri, contohnya mempunyai uang yang banyak, meraih gelar, dan menjadi kaya. Kesuksesan sejati tidak bisa diukur lewat faktor tersebut, akan tetapi dengan jumlah orang yang bisa melalui kehidupan lebih baik dan maju karena diri Kamu.  

Sebelum mengartikan sukses versi Kamu, teramat penting untuk menyadari bagaimana makna pencapaian dan kesuksesan secara umum. Pencapaian sering dihubungkan dengan kesuksesan, melainkan tidak sama. Pencapaian mengarah pada hasil yang diimpikan, sedangkan sukses yaitu konsekuensi positif dari pencapaian. Lebih singkatnya, pencapaian bisa dilihat sebagai proses untuk menjadi sukses.

Masyarakat dan media terkadang selalu mengartikan bahwa menjalani hidup yang sukses berarti menjadi kaya dan mempunyai banyak benda yang dapat dilihat. Tetapi, arti sukses yaitu menjalani hidup bahagia dan menjadikan dunia sebagai wadah yang untuk semua orang.

Hal tersebut juga berlaku pada beberapa tokoh yang dinilai sukses karena mendapatkan tempat penting di perusahaan ataupun membangun perusahaannya sendiri.

Waren Buffet, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates, menilai bahwa kesuksesan tidak selalu mengenai tahta atau kekayaan karena ada hal yang terlihat sederhana, tetapi teramat bernilai dan tidak bisa dibeli dengan uang. 

Seperti Bill Gates yang menngartikan kesuksesan dengan kebahagiaan. Bukan kekayaan yang melimpah atau ketenaran yang menjadi tolak ukur setiap pencapaian, melainkan kebahagiaan. Salah satu orang terkaya di dunia ini mengartikan bahwa kebahagiaan dapat mendatangkan kekayaan. Bukan kekayaan yang dapat menimbulkan kebahagiaan. 

Apabila sukses menurut Bill Gates bertolak ukur pada kebahagiaa, maka untuk Warren Buffet patokan kesuksesan bisa dilihat dari banyaknya orang yang mencintai dirinya. Lalu bagi Mark Zuckerberg menganggap bahwa kesuksesan tidak luput dari kegagalan. Kegagalan adalah bagian dari proses untuk mengarah pada kesuksesan. Dari kegagalan, orang dapat belajar banyak untuk meraih tujuan.

Lalu Bagaimana Cara Meraih Kesuksesan itu?

dapat diketahui, tidak ada kesuksesan yang tanpa melalui proses atau pun instan. Bahkan, proses meraih kesukseskan terkadang sangat melelahkan. Untuk mencapainya, Kamu harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Lalu apa saja sasaran yang akan diraih, bagaimana cara yang terbaik, dan langkah yang akan Kamu buat jika terjadi kendala selama proses berlangsung. 

Supaya lebih fokus dan tepat sasaran, bagi tujuan prioritas Kamu menjadi beberapa subtujuan. Pastikan pula untuk mengembangkan kemampuan, selalu berpikir positif dan optimis, jangan mudah menyerah ataupun putus asa, ulet, disiplin, dan bersemangat. Dengan cara seperti itu, Kamu dapat mencapai kesuksesan yang selama ini Kamu impikan. 

Demikianlah informasi yang bisa dipakai sebagai inspirasi mencapai tujuan hidup. Dengan mengetahui bagaimana orang lain menilai kesuksesan, Kamu akan lebih mudah mendapatkan definisi sukses bagi diri sendiri.

Kegagalan bukan akhir dari segalanya melainkan kegagalan lah yang membuat kita belajar untuk mengevaluasi diri kita sendiri sebagai langkah proses menuju kesuksesan, tidak ada sukses yang instan tanpa melalui pengorbanan dalam hidup ini.

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Sih Definisi Sukses Bagi Diri Anda?"

Post a Comment