Strategi dan Tips Agar Dapat Move On



Mulai Fokuslah pada masa sekarang 

Coba lihat apakah yang menjadi sebab kamu menjadi tidak bahagia karena terkadang kamu terlalu memfokuskan diri untuk memikirkan sesuatu yang tidak terjadi di masa saat ini, mungkin masih teringat akan masa lalu ataupun sangat cemas pada masa depan yang masih menjadi misteri.

Maka dari itu, penting sekali bagi kamu untuk selalu memfokuskan perhatianmu cukup hanya pada masa saat ini saja terbih dahulu. Dengan cara beberapa langkah dan strategi berikut ini:

Tanggalkan masa lampau dimana tempatnya berada. Tanggalkan segala masa lalu, dari hal yang paling buruk sampai hal yang paling baik jauh di belakang dimana lokasi itu berada. Jangan ijinkan masa lalu menghantui hidupmu di masa saat ini. Hari gini masih tidak bahagia karena masa lampau? bangkit dong.

Memfokuskan diri pada sesuatu yang bisa kamu kuasai. Didunia ini terdapat hal yang tidak dapat kamu kuasai dan ada hal yang dapat kamu kuasai. Apabila kamu fokus pada sesuatu yang tidak dapat kamu kuasai seperti kapan terjadinya bencana, kematian, penghianatan, penipuan dan lain sebagainya. Fokus pada sesuatu yang dapat kamu kendalikan seperti kesehatan, mengembangkan diri sesuai dengan talenta, bentuk badan, dan lain sebagainya. Lebih berserah kepada kekuatan dan campur tangan Tuhan jika kamu ingin lebih tenang dan damai dalam menjalani hari-hari saat ini.

Mulailah menenangkan pikiran. Fokuskan perhatianmu pada masa saat ini. Keliatannya mudah tapi pada realitanya, selalu fokus itu adalah suatu pekerjaan yang sangat melelahkan. Guna mengimbangi kamu bisa mulai melakukan kegiatan seperti olahraga, meditasi, traveling dan lain sebagainya agar kemampuan fokus kamu dapat lebih bertumbuh dan mempunyai daya tahan yang tinggi.

Mulai Memperhatikan Diri Kita Sendiri

Kamu dapat menikmati hidup dengan menjadi lebih memperhatikan pada dirimu sendiri. Berikut beberapa cara dan strategi yang dapat kamu jalani untuk menjadi lebih perhatian pada dirimu sendiri:

Milikilah hobi yang menyenangkan. Jadikan hobi seperti Jalan -jalan,bersepeda, Mendaki gunung, dan lain-lain, ini adalah hobi yang dapat kamu lakukan di waktu senggang. Dengan memiliki satu atau banyak hobi kamu dapat menjadikan hidupmu lebih menyenangkan dan tidak begitu-begitu saja. Jika waktu kamu hanya dihabiskan untuk bekerja dan mencari uang saja pastinya akan sangat membosankan.

Akhiri hubungan dengan orang-orang yang menjadikan hidupmu sengsara. Hidup ini cuma satu kali jadi mengapa harus kamu sia-siakan dengan bersahanat dengan orang yang tidak memberimu effect apapun. Janganlah hanya berpura pura terlihat kuat padahal sangat menderita. Akhiri hubungan seperti itu. Lalu lebih fokus terhadap orang yang berpikiran terbuka, orang-orang yang bisa membangun hidupmu kearah yang lebih positif.

Berikan dirimu dengan penghargaan atau Reward. Hargailah dirimu dengan memberi penghargaan hadiah setelah berhasil meraih seuatu. Dapat berupa makanan, baju, dan hal-hal yang terlihat simple tapi cukup berkesarn yang bentuknya dapat menyenangkan dirimu sendiri. Hargailah dirimu sendir dan kasihilah dirimu sendiri.

Melakukan olahraga. Aktifitas fisik seperti olahraga bisa memancing keluarnya hormon dopamin yang dapat menjadikan sesorang merasakan kebahagiaan. Semakin sering kamu olahraga maka akan lebih membuatmu bahagia.

Mulai Mempersiapkan Masa Depanmu

Mulai mempersiapkan diri untuk masa depan adalah hal yang sangatlah penting bagi kita. Mulai persiapkan dirimu mulai dari sekarang ini supaya tidak berakhir miskin, gagal, jadi pengangguran, masa kita mau menikmati hidup yang seperti ini? Pastinya tidak mau bukan?

Maka dari itu masa depan sangat perlu dipersiapkan dan diperhatikan dengan baik, dengan harapan kita bisa menikmati kehidupan ini dengan lebih baik dan dalam kurun waktu yang lebih lama. Cara untuk mempersiapkan masa depan adalah mulai memikirkan rencana apa yang harus kita lakukan selangkah demi selangkah. Hidup memang kadang tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun hal tersebut jangan dijadikan suatu alasan untuk tidak membuat sebuah rencana. Sebaliknya, buatlah suatu strategi rencana dengan sebuah tujuan seperti apa kita nanti kelak, dan buatlah secara detail. Apabila sudah ada gambaran diri kita, buatlah rencana yang paling sederhana terlebih dahulu seperti mengasah skill apa yang kita kuasai, kapan rencana tersebut akan selesai dan rencana apa yang harus dilakukan. Hindari situasi yang membuat kita malah terasa bingung dimana dapat menyulitkan diri kita sendiri.

Targetkan terlbih dahulu rencana yang paling mudah kita gapai, selangkah demi selangkah sampai pada rencana jangka panjangnya tercapai seluruhnya



Related Posts:

0 Response to "Strategi dan Tips Agar Dapat Move On"

Post a Comment