Berpikir Positif

 



Berpikir Positif Cara Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Berpikir positif merupakan sikap mental dari dalam diri seseorang untuk berhadapan dengan situasi yang terjadi sebagai akibat wajar dari perbuatannya sendiri. Saat stiuasi yang terjadi sedang buruk, seharusnya kita tidak hanya menerima secara pasrah akibat situasi buruk tersebut, melainkan seharusnya kita lebih melakukan kebajikan dalam hidup kita dengan penuh kesadaran dan kesungguhan

Kejadian dan peristiwa yang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari adalah konsekuensi wajat daripada kehidupan yang harus dihadapi. Dengan semakin kompleksnya kehidupan yang selalu berubah dari hari ke hari, maka kita seharusnya siap menghadapi dan menyikapi situasi dan kenyataan hidup yang terjadi.

Kejadian dan peristiwa hidup yang dihadapi tidak serta merta nampak begitu saja, akan tetapi  karena adanya hukum tabor tuai yang bekerja, salah satunya hukum karma. Kejadian dan peristiwa ini adalah akibat dari hasil perbuatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Beberapa kejadian dan peristiwa yang dijumpai ini sebenarnya bersifat adil. Kebahagiaan dan kesedihan muncul sebagai akibat dari pikiran kita dalam menyikapi kejadian dan peristiwa tersebut. Orang yang bisa berpikir positif akan tetap selalu merasakan kebahagiaan sesulit apapun realita yang dihadapi, sebaliknya orang yang selalu berpikir negatif akan tetap selalu merasa hidupnya menderita, sedih, penuh rintihan meskipun semudah apapun kenyataan yang ada. 

Hidup yang hanya sementara ini menjadikan situasi yang menyenangkan dan situasi yang menyedihkan datang silih berganti. Sang Pencipta selalu mengajarkan bahwa selalu menekankan seseorang untuk selalu berpikir positif dalam segala situasi yang mendatanginya. Termasuk juga dalam situasi yang penuh penderitaan dan tidak menyenangkan sekalipun, seseorang tetap diajarkan untuk bisa berpikir positif serta mampu melihat kondisi tersebut dari sisi positifnya.

Berpikir positif dapat melihat segala yang terjadi sebagaimana adanya. Berpikir positif merupakan suatu proses memfokuskan pikiran yang dapat melihat segala keadaan apa adanya.

Apabila kita dapat melihat segala kondisi sebagai suatu proses, maka hidup ini akan lebih nyaman untuk dijalani meskipun kondisi dan situasi yang tidak menyenangkan sekalipun. Hidup bagaikan roda yang berputar kadang kita berada di atas kadang berubah kita berada diposisi paling bawah. Semua tergantung dari sikap kita untuk menyikapi situasi tersebut.

Seseorang yang mempunyai pola berpikir bahwa perubahan dalam hidup adalah proses yang natural dan wajar dari semua yang terjadi di dunia ini, maka tidak akan muncul kekecewaan dalam dirinya terhadap kondisi apapun yang sedang dihadapi.

Berpikir positif yang didasari dengan perngertian kebenaran akan melindungi diri kita dari berbagai hal yang bisa menjadikan pikiran kita tidak bisa melihat segala sesuatu sebagaimana mestinya.

Apabila pikiran kita bisa melihat segala sesuatu sebagaimana mestinya sebagai suatu proses maka pikiran kita akan dapat menghadapi berbagai kejadian dan peristiwa dengan cara yang lebih bijaksana. 

Orang yang selalu berpikiran negatif akan menjadikan dirinya menjadi negatif, melainkan dengan berpikir positif ia akan menjadi seperti apa yang selalu dipikirkannya. Untuk itu seseorang yang mempunyai cara berpikir negatif segeralah merubah cara berpikir tersebut. Karena dengan dapat berpikir positif dalam menghadapi semua situasi, ia akan selalu berbahagia dan damai pada kondisi apapun yang sedang terjadi. 

Bejuanglah untuk senantiasa berpikir positif karena berpikir positif merupakan cara terbaik yang dapat menyelesaikan berbagai macam kondisi yang hadir dalam kehidupan kita

 

 

Related Posts:

0 Response to "Berpikir Positif"

Post a Comment