Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Vitalitas Pria



Seks merupakan faktor penting untuk kehidupan banyak orang karena dapat berperan dalam menghilangkan stres, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan imunitas. Oleh karena itu, penting untuk membuat kehidupan seks Anda selalu prima, salah satunya adalah dengan olahraga secara rutin. Lalu, jenis olahraga apa saja yang mampu, khususnya dalam meningkatkan vitalitas pria? Coba simak penjelasan berikut ini.

Pilihan olahraga meningkatkan ketangkasan seks pria

Manfaat berolahraga pada kehidupan seks adalah bisa meningkatkan energi, stamina, volume otot, membakar lemak, serta meningkatkan rasa percaya diri dan suasana hati.

Menurut Journal of Sexual Medicinez, olahraga secara teratur dapat meningkatkan fungsi seksual pada pria sekaligus menurunkan risiko disfungsi ereksi (impotensi). Dengan begitu, seluruh manfaat tadi akan memberikan kualitas seks yang luar biasa dan Anda impi-impikan

Berikut ini merupakan beberapa jenis olahraga untuk pria untuk meningkatkan stamina dan membuat kondisi tubuh menjadi lebih prima ketika berhubungan seks.

1. Plank

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria yang pertama adalah plank. Gerakan plank simpel dapat Anda lakukan dengan melakukan posisi awal push up, tapi dengan siku sebagai tumpuan. Lalu, Anda hanya harus menahan posisi tersebut dalam jangka waktu yang telah Anda sesuaikan dengan kemampuan lalu ditingkatkan secara bertahap.

Manfaat plank adalah dapat membentuk stamina dan menguatkan seorang pria ketika berhubungan seks, seperti dalam posisi misionaris. Perubahan signifikan juga dapat Anda rasakan pada otot inti bagian perut. Jenis olahraga tersebut juga dapat menjauhkan Anda dari risiko cedera punggung.

2. Sikap lilin

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria berikutnya adalah sikap lilin. Untuk melakukan gerakan olahraga tersebut, pertama Anda harus berbaring telentang di atas lantai atau matras olahraga yang rata. Lalu, angkatlah kaki ke atas sampai terbentuk sudut 90 derajat dengan badan Anda. Lalu setelah terbentuk 90 derajat, Anda dapat melakukan gerakan naik-turun atau menahannya beberapa saat yang telah Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda.

Gerakan olahraga tersebut bisa untuk meningkatkan stamina, ketahanan, dan membentuk otot-otot kaki, khususnya otot paha. Otot paha yang berada dekat dengan organ vital pria dapat membantu Anda melakukan bermacam-macam posisi seks dengan mudah.

3. Kegel

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria yang ketiga adalah kegel. Senam kegel tidak hanya berguna bagi wanita, namun pria juga dapat merasakan manfaatnya. Secara umum, gerakan senam tersebut bertujuan melatih otot pinggul. Sebuah penelitian dalam Sexual Medicine Reviews menyebut olahraga vitalitas pria tersebut dapat mencegah disfungsi ereksi. Lebih khusus lagi, gerakan itu juga dapat meningkatkan fungsi ereksi dan mencegah ejakulasi dini.

Gerakan senam kegel untuk pria biasanya dimulai dari berbaring terlentang diatas permukaan rata. Lalu, tekuk lutut Anda sampai kaki bagian atas membentuk sudut 45 derajat. Kemudian, pegang pinggul dan angkat bagian atas tubuh Anda. Tahan posisi tersebut selama 5 detik lalu lepas dan ulangi gerakannya secara bertahap.


4. Push up

Hampir setiap orang, termasuk Anda sudah mengetahui dengan gerakan push up. Latihan kekuatan otot tangan tersebut ternyata juga adalah salah satu jenis olahraga terbaik untuk meningkatkan ketahanan dan performa seks Anda.

Anda dapat melakukan beberapa set gerakan push up dalam sekali latihan, sesuai dengan kemampuan Anda. Jika belum dapat untuk bertumpu pada ujung jari kaki, Anda dapat menekuk lutut dan menjadikannya sebagai bahan tumpuan. Gerakan tersebut bermanfaat untuk melatih daya dorong, stabilitas gerak, dan tentunya ketahanan stamina saat berhubungan seks. Jika masih awal gerakan push up memang terasa berat, Anda juga dapat melakukan dengan posisi miring di tembok.

5. Squat

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria yang tidak kalah penting adalah squat. Squat dimulai dengan posisi jongkok dengan kedua tangan diletakkan di belakang kepala. Kemudian, Anda mengangkat badan sampai posisi berdiri dan kembali lagi ke posisi awal. Lakukan gerakan tersebut berulang kali menyesuaikan stamina Anda. Jika telah terbiasa melakukan gerakan tersebut cobalah untuk memakai beban seperti botol air minum atau barble.

Hal itu sangat berguna dalam memperkuat ketahanan tubuh bagian bawah. Disamping itu, gerakan tersebut bisa membantu meningkatkan produksi testoteron dan melancarkan aliran darah ke bagian tubuh bawah. Hal tersebut dapat berdampak melalui orgasme lebih intens dari biasanya.

6. Gerakan kuda-kuda

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria selanjutnya adalah gerakan kuda-kuda. Dalam posisi berdiri, lebarkan kedua kaki Anda ke samping. Kemudian, tekuk lutut kaki Anda. Apabila Anda sudah melakukannya, posisikan tubuh seperti sedang kuda-kuda. Lakukan berulang kali atau bisa juga ditahan selama beberapa saat.

Gerakan tersebut juga dapat menjaga keseimbangan tubuh Anda ketika melakukan hubungan seks di atas ranjang supaya lebih bertenaga. Disamping itu, gerakan tersebut membuat aliran darah ke tubuh bagian bawah menjadi lebih lancar.

7. Gerakan membungkukkan tubuh

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria yang ketujuh adalah dengan membungkukkan tubuh. Ambil posisi berdiri dengan kaki terbuka ke kanan dan kiri dengan lebar. Lalu, Anda harus membungkukkan tubuh ke bawah hingga kepala hampir menyentuh lutut dan sejajar pinggang. Bentangkan kedua tangan untuk menyentuh betis dan tahan posisi tersebut selama beberapa detik.

Hal tersebut bisa memberikan fleksibilitas pada tubuh pria. Gerakan itu adalah bentuk latihan peregangan otot, sehingga semua otot Anda akan terasa lebih rileks dan lentur.


8. Gerakan kupu-kupu

Jenis Olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria yang terakhir adalah gerakan kupu-kupu. Gerakan awal, bentangkan tubuh Anda dalam posisi terlentang. Lalu, tekuk kedua kaki dan satukan tumit kaki, sehingga Anda berada dalam posisi sedang bersila. Buka selebar-lebarnya kaki Anda dan tahan posisi tersebut selama beberapa saat sehingga terasa ada peregangan terhadap otot tubuh bagian bawah.

Gerakan yang sama dengan kupu-kupu tersebut mempunyai manfaat dalam memperlancar sirkulasi darah tubuh bagian bawah. Disamping itu, hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan kekuatan Anda di atas ranjang.

Gerakan olahraga untuk meningkatkan vitalitas seksual pria seperti di atas dapat Anda jalankan di jeda-jeda aktivitas harian. Terlebih, gerakan-gerakan itu termasuk dalam golongan olahraga ringan yang tidak membutuhkan biaya, tempat, dan peralatan khusus.

Disamping itu, olahraga seperti kardio pada dasarnyajuga efektif mencegah dan mengatasi disfungsi ereksi. Pastikan Anda teratur berolahraga, minimal 150 menit per minggu dengan intensitas sedang. Hal tersebut juga harus Anda imbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat.

Tapi, jika mengalami disfungsi ereksi atau gangguan lain yang tidak lekas membaik setelah melakukan olahraga secara teratur, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut dengan dokter Anda.

Baca Juga : Manfaat Minyak Zaitun untuk Pria

                    Meningkatkan Kualitas Seksual dengan Jamu Kuat Herbal

                    Cara meningkatkan gairah seksual pada wanita

                    

Related Posts:

0 Response to "Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Vitalitas Pria"

Post a Comment