Cara Meningkatkan Gairah Seksual Wanita Secara Alami



Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami penting untuk dimengerti terutama bagi Anda yang ingin mempunyai keturunan.

Tidak sampai disitu saja, cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami juga penting supaya hubungan pernikahan dapat selalu terjaga.

Jika hubungan intim dengan pasangan saat ini berjalan begitu-begitu saja, dibutuhkan faktor pendukung agar membuat Istri semakin bergairah dalam melakukan hubungan intim.

Gairah seksual wanita sangat berhubungan dengan libido wanita yang bervariasi antar individu. Kekhawatiran, kesulitan berhubungan seks, masalah kesehatan, dan usia bisa memengaruhi libido.

Meskipun libido yang rendah seringnya tidak akan memunculkan masalah, namun hal tersebut bisa mempengaruhi hubungan dan harga diri seseorang.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami? Yuk simak ulasan di sini!

Cara Meningkatkan Gairah Seksual Wanita Secara Alami

Mempunyai gairah seksual yang rendah tidak selalu menjadi masalah, namun apabila ingin meningkatkan libido, beberapa macam cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami ini dapat untuk dicoba. Jangan sampai tidak tahu, ya!

1. Fokus melakukan Foreplay

Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami yang pertama adalah dengan fokus melakukan foreplay nih.

Foreplay sendiri merupakan hal yang paling penting dalam meningkatkan mood bercinta.

Mempunyai pengalaman seksual yang baik bisa meningkatkan gairah seksual seseorang dalam melakukan hubungan intim, sehingga otomatis bisa meningkatkan libido wanita.

Dalam banyak kejadian, orang bisa meningkatkan gairah seksual mereka dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk menyentuh, mencium, menggunakan alat toys dan melakukan oral seks.

Beberapa orang mengatakan tindakan tersebut outercourse.

Bagi wanita, pemanasan menjadi hal yang sangat penting karena dapat memacu atau merangsang gairah seks sampai mengalami yang namanya orgasme. 

Disamping itu, penting bagi Istri untuk berhubungan seks dalam situasi emosional yang baik dan memakai pelumas untuk menghindari iritasi di bagian sensitif.

2. Mengelola Stres



Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami berikutnya adalah dengan memanajemen stres dengan sebaik-baiknya. Terkadang stres juga dapat menjadi faktor yang memengaruhi hubungan seksual dengan sang suami.

mempunyai tingkat stres yang tinggi merupakan sebuah penghalang umum bagi fungsi seksual dan libido, bukan hanya bagi istri tapi juga bagi suami.

Orang dengan jadwal kerja yang padat, tanggung jawab dan perhatian, atau tekanan hidup mungkin merasa lelah dan berimbas pada gairah seksualnya juga menjadi rendah.

Stres bisa membuat seseorang lebih sulit untuk memperoleh atau menjaga ereksi, yang sampai pada suatu titik bisa membuatnya berhenti berhubungan seks.

terdapat banyak hal yang bisa dilakukan oleh istri untuk mengelola manajemen stres dan meningkatkan kesehatan mental, seperti meluangkan waktu untuk diri sendiri atau melakukan hobi favorit, meditasi, sampai berkonsultasi terhadap terapis.

3. Konsumsi Cokelat



Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami yang juga dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi cokelat. Tahukah para istri jika makan cokelat dapat menjadi salah satu cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami?

Terdapat bukti sejarah yang menunjukan cokelat merupakan sebuah simbol dari pemacu atau perangsang, tidak hanya karena rasanya yang manis namun karena kekuatannya untuk meningkatkan gairah seksual.

Hal tersebut dikarenakan cokelat bisa melepaskan phenylethylamine dan serotonin ke dalam tubuh dan menghasilkan berbagai efek afrodisiak dan meningkatkan suasana hati.

Tidak hanya baik untuk meningkatkan libido wanita, cokelat juga memiliki beberapa manfaat kesehatan lain seperti menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit serangan jantung, dan sebagai antidepresan.

4. Makan Buah-buahan



Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Ternyata dengan makan buah-buahan dapat menjadi salah satu cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami.

Buah-buahan menyediakan vitamin dan mineral yang penting, sehingga bisa meningkatkan aliran darah ke area sensitif dan menciptakan kehidupan seks yang lebih sehat.

Beberapa buah yang dapat para istri konsumsi adalah apel, pisang, alpukat, dan juga buah ara. Baca Juga : Manfaat Buah-buahan

5. Rutin mengonsumsi Makanan Herbal



Tanaman Herbal sering kali menjadi alternatif sebagai obat-obatan tradisional. Tapi, tahukah Anda jika tanaman herbal juga dapat menjadi salah satu cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami?

Selain buah-buahan, rempah-rempah atau tanaman herbal juga dapatmeningkatkan libido wanita dan pria.

Beberapa tanaman herbal yang dapat meningkatkan gairah seksual wanita seperti :

  • Maca
  • Tribulus
  • Gingko
  • Ginseng

Anda bisa mengonsumsi ramuan tanaman herbal tersebut dalam bentuk segar, tablet, kapsul, atau serbuk yang diminum.

Tapi, ada baiknya Anda tetap harus berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi ramuan tanaman herbal untuk meminimalisir efek sampingnya, ya.

Baca Juga : Meningkatkan gairah seksual dengan jamu kuat herbal

6. Rutin Olahraga



Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga secara teratur juga diyakini dapat meningkatkan libido wanita karena wanita dengan aktivitas fisik mampu mengurangi risiko diabetes yang berkaitan besar dalam hubungan seks.

Salah satu olahraga yang dapat Anda lakukan adalah yoga. Wanita akan lebih bergairah dan mudah terangsang, serta lebih mudah mencapai orgasme dan kepuasan ketika melakukan hubungan seks.

Anda juga dapat mengajak suami Anda untuk melakukan gerakan yoga bersama untuk memperoleh keuntungan di ranjang.

Peneliti juga sudah lama meneliti kaitan obesitas dengan rendahnya gairah seksual dan terbukti jika berat badan yang berlebih dapat menurunkan kemungkinan fertilitas atau pembuahan.

7. Tidur Secara Teratur



Apakah Anda merasa lelah akhir-akhir ini sehingga tidak ada waktu untuk melakukan hubungan seksual?

Tahukah Anda jika tidur dapat  menjadi kunci dari permasalahan seks dan cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami?

Anda yang tinggal di kota besar dan memiliki gaya hidup sibuk setiap waktu seringnya tidak mempunyai jam waktu tidur yang cukup sehingga dapat mempengaruhi gairah seksual Anda.

Apabila memang Moms tidak dapat menambah jam tidur di malam hari, menjadwalkan tidur di siang hari dapat meningkatkan energi dan gairah seksual di malam hari, lho.

Tidak harus berlama-lama, tidur selama 15 menit pun disela-sela waktu senggang sudah sangat membantu. Baca Juga : Cara Mengatasi Insomnia

8. Meningkatkan dan Menjaga Kualitas Hubungan

Perasaan bosan dengan seringnya pertemuan yang begitu-begitu saja dengan hubungan bisa menjadi faktor penyebab kurangnya kualitas hubungan.

Jadi, dengan meningkatkan kualitas hubungan dapat menjadi salah satu cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami.

Banyak orang yang mengalami gairah seks menurun karena berkurangnya keintiman dalam hubungan.

Hal tersebut umum terjadi, terutama jikasuami dan istri telah menjalin hubungan dalam waktu yang lama.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan:

  • Menjadwalkan berpergian rutin seminggu sekali atau dua minggu sekali
  • Beraktivitas atau menjalankan hobi bersama-sama
  • Saling terbuka dalam berkomunikasi
  • Sediakan waktu berdua tanpa anak-anak

Dengan kualitas hubungan yang baik, pasti Anda akan kembali memperoleh gairah untuk berhubungan seks dengan suami seperti di awal mula pernikahan.

9. Kontrol Obat-obatan yang Sedang Dikonsumsi

Cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami berikutnya adalah dengan mengontrol obat-obatan yang sedang dikonsumsi. Hal tersebut mungkin tidak dapat menjadi salah satu cara meningkatkan gairah seksual wanita secara alami tapi dapat coba untuk dilakukan.

Beberapa macam pengobatan dapat memengaruhi libido. Mayo clinic menunjukan bahwa obat antidepresan dapat menurunkan libido seseorang.

Jika ketika saat ini Anda sedang mengonsumsi antidepresan, sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter bagaimana cara mengatasi efek samping tersebut.

Atau Anda juga dapat mencoba obat untuk meningkatkan libido seperti Flibanserin.

Dilansir dari Cleveland clinic menunjukan bahwa obat dari resep dokter tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan gairah seksual.

Flibanserin dapat Anda minum satu kali sehari, sebelum tidur. Dengan mengonsumsi obat itu bisa meningkatkan gairah seksual wanita setelah dua bulan pemakaian.

Namun demikian, terdapat beberapa efek samping yang bisa ditimbulkan dari konsumsi obat tersebut. Efek samping yang dapat dirasakan di antaranya adalah:

  • Tekanan darah rendah
  • Pusing
  • Mual
  • Muntah

10. Coba Teraphy Akupuntur

Meski masih membutuhkan penelitian lanjutan, studi The Journal of Sex Medicine pada tahun 2008 lalu menunjukan bahwa akupuntur berpotensi untuk dapat meningkatkan libido wanita.

Tidak sampai disitu saja, akupuntur juga bermanfaat dalam menurunkan kecemasan, stres, dan insomnia, yang menjadi faktor penyebab kurangnya gairah berhubungan seks terhadap wanita.

Kalau Anda merasa kurang tepat dengan metode akupuntur, dapat juga mencoba pijat. Mintalah suami untuk memijat Anda dengan lembut supaya dapat meningkatkan gairah di ranjang.

11. Kurangi atau Hindari Makanan Tidak Sehat

Ternyata, terdapat makanan yang juga dapat membuat libido menurun. Kebanyakan makanan-makanan tersebut tidak sehat dan sering kita konsumsi sebagai menu camilan. Di antaranya seperti:

  • Gorengan
  • Daging merah
  • Alkohol
  • Popcorn yang di-microwave
  • Mint
  • Keju

Tidak hanya buruk untuk kesehatan dan berat badan, makanan-makanan tersebut juga bisa menurunkan performa seksual.

Lemak trans di makanan yang diolah dengan digoreng akan menurunkan libido wanita dan pria. Lemak trans tersebut dapat meningkatkan produksi sperma abnormal terhadap pria dan memengaruhi hormon pada wanita.

Itulah beberapa cara meningkatkan gairah seksual secara alami yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan libido wanita.

Mudah-mudahan, dengan melakukan berbagai cara di atas, gairah seksual Anda akan meningkat dan bercinta pun semakin menyenangkan dengan Suami Anda, ya.

Tapi, jika beberapa cara di atas belum bekerja, Anda dapat berkonsultasi pada dokter.

Anda butuh segera ke dokter jika penurunan gairah seksual terjadi secara tiba-tiba, mengalami tekanan darah tinggi, merasakan sakit ketika berhubungan seks, serta ketika masalah libido tersebut berpengaruh besar terhadap mental dan hubungan Anda.

Baca Juga : Berpikir Positif

                    Bahagia Itu Sederhana

Related Posts:

0 Response to "Cara Meningkatkan Gairah Seksual Wanita Secara Alami"

Post a Comment