Meningkatkan Performa Seksual dengan Jamu Kuat Herbal



Tidak hanya obat yang diresepkan oleh dokter, beberapa macam obat kuat herbal bisa menjadi pilihan lain untuk memperoleh kepuasaan seksual. Berbagai macam jamu kuat herbal ini sudah lama diyakini mampu untuk meningkatkan gairah dan stamina ketika bercinta.

Tidak sedikit orang yang mencari tahu cara meningkatkan performa seks atau libidol supaya dapat bertahan lebih lama ketika bercinta. Terlebih lagi, mereka yang menderita disfungsi seksual, seperti ejakulasi dini, disfungsi ereksi, atau vagina kering.

Disamping dapat membuat hubungan intim terasa kurang nyaman, lama kelamaan disfungsi seksual yang Anda atau pasangan alami juga dapat saja mengganggu keharmonisan hubungan suami dan istri.

Jamu Kuat Herbal untuk Meningkatkan Performa Seksual

Terdapat beberapa jenis jamu kuat herbal yang dapat menjadi alternatif untuk Anda dan pasangan dalam meningkatkan libido sekaligus mengatasi disfungsi seksual, di antaranya:

1. Ginseng merah



Jamu kuat herbal yang pertama adalah ginseng merah. Sebagai jamu kuat herbal terkhusus bagi kalangan pria, ginseng merah merupakan salah satu tanaman herbal yang telah lama diyakini mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan, termasuk sebagai jamu kuat herbal.

Pada pria, ginseng merah diyakini bisa meningkatkan produksi oksida nitrat, yaitu senyawa yang membantu melancarkan sistem sirkulasi darah dan membuat otot-otot di penis lebih rileks, sehingga penis lebih mudah untuk ereksi

Pada perempuan, ginseng merah dapat meningkatkan libido yang biasanya menurun setelah memasuki masa menopause.

Meski bermanfaat, Anda juga disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu ke dokter sebelum mengonsumsi ginseng merah sebagai jamu kuat herbal. Karena, pada sebagian orang, mengkonsumsi ginseng merah dapat mengakibatkan efek samping tertentu, seperti sakit kepala, diare, dan peningkatan tekanan darah.

Disamping itu, ginseng merah juga tidak dianjurkan dikonsumsi berbarengan dengan beberapa jenis obat, seperti obat pengencer darah, tekanan darah, penekan sistem kekebalan, MAOI, dan insulin.

2. Pasak bumi

Jamu kuat herbal berikutnya adalah pasak bumi. Salah satu kegunaan dari pasak bumi yang paling populer adalah meningkatkan stamina dan gairah seksual pada pria. Hal tersebut karena manfaat pasak bumi yang dapat merangsang produksi hormon tertoteron, yaitu hormon seks pada pria.

Tidak hanya itu, kemampuan pasak bumi juga untuk menambah kadar hormon testosteron tersebut ternyata juga berdampak baik terhadap volume, konsentrasi, dan pergerakan sperma, sehingga bisa meningkatkan fertilitas atau kesuburan pria.

3. Akar maca

Menurut beberapa riset, dengan mengonsumsi akar maca, baik dalam bentuk suplemen ataupun teh herbal, dalam waktu kurang lebih 7 minggu, dapat meningkatkan dorongan seksual terhadap pria.

Bahkan, akar maca juga diyakini bisa meningkatkan kesuburan dan mengobati disfungsi ereksi pada pria, serta mengurangi gejala menopause terhadap wanita, termasuk gejala yang bisa menurunkan kualitas hubungan seks, misalnya vagina kering.

4. Ginkgo biloba

Meningkatkan performa seksual dengan jamu kuat herbal berikutnya adalah ginkgo biloba. Jamu kuat herbal tersebut adalah jamu kuat herbal yang mempunyai manfaat yang sama dengan ginseng merah, yaitu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk ke penis, sehingga penis lebih mudah untuk ereksi.

Ginkgo biloba juga bahkan diyakini dapat mengobati gangguan seksual, seperti disfungsi ereksi dan libido rendah.

Tapi, tidak jauh berbeda juga dengan ginseng merah, ginkgo biloba juga dapat mengakibatkan efek samping, seperti sakit kepala dan diare, serta tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat pengencer darah.

5. Tribulus

Meningkatkan performa seksual dengan jamu kuat herbal tribulus. Tribulus sudah lama dipakai dalam pengobatan tradisional Tiongkok, tribulus diyakini mampu meningkatkan gairah dan kepuasan seksual, baik terhadap pria ataupun wanita. Jamu kuat herbal yang satu ini sering dikonsumsi dalam bentuk suplemen.

Penggunaan tribulus seringnya dianggap aman untuk jangka pendek, namun Anda tetap harus berhati-hati dengan berbagai efek sampingnya. Terhadap sebagian orang, konsumsi tribulus mungkin bisa menyebabkan efek samping berupa sakit perut, susah tidur, serta menstruasi yang tidak teratur terhadap wanita.

6. Yohimbe

Meningkatkan performa seksual dengan jamu kuat herbal yohimbe. Yohimbe mungkin belum terlalu populer di telinga orang Indonesia. Tanaman herbal yang berasal dari Afrika tersebut juga dapat meningkatkan libido dan merangsang ereksi supaya bertahan lebih lama.

7. Biji labu

Biji labu memiliki kandungan zinc tinggi  yang diyakini bisa meningkatkan kesuburan dan gairah seksual. Jenis biji-bijian tersebut, juga tinggi asam lemak Omega-3 yang bisa membersihkan arteri dan kapiler.

Biji labu bisa dikonsumsi secara langsung, atau mencampurnya ke dalam salad, atau digiling untuk melapisi makanan lain seperti ayam.

8. Kava

Meningkatkan performa seksual dengan jamu kuat herbal kava. Sejak dulu, tanaman kava sudah dipakai oleh masyarakat kepulauan Pasifik Selatan untuk mengurangi kram dan nyeri otot. Di samping itu, tanaman tersebut juga diyakini bisa meredakan stres dan menurunkan risiko depresi terhadap pria. Stres dan depresi merupakan alasan psikologis yang paling sering mengakibatkan penurunan gairah secara drastis.

Bagian dari tanaman kava yang sering diolah adalah akarnya. Apabila ingin mengonsumsinya secara rutin, Anda bisa merebusnya dan membuatnya jadi minuman. Mengonsumsi kava dapat memicu efek rileks dan santai terhadap saraf otak. Pada akhirnya, kava akan memunculkan rasa bahagia.

9. Daun damiana

Tanaman yang, mungkin, belum pernah Anda dengar tersebut, sudah lama dipakai oleh suku Indian Maya sebagai obat kuat alami bagi pria. Saking manjurnya, daun damiana (Turnera diffusa) sampai sering dijuluki “ramuan cinta”.

Sebuah penelitian tahun 2010 yang dimuat dalam jurnal Planta Medica menunjukan ekstrak damiana dapat memacu gairah serta dorongan seks pada tikus. Senyawa aktif dalam daun tersebut dilaporkan, lagi-lagi, menghambat produksi enzim PDE5. Sayangnya, bukti ilmiah yang menunjukkan efektivitas daun damiana terhadap libido pria ini masih kurang.

Meski terdapat berbagai macam jamu kuat herbal, Anda tetap harus berhati-hati dalam memakainya. Karena, masih diperlukan bukti dan riset lebih lanjut untuk memastikan efektivitas serta dosis berbagai macam obat kuat herbal di atas.

Supaya tetap aman, ada baiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter sebelum Anda mulai mengonsumsi jamu kuat herbal. terlebih lagi jika Anda menderita penyakit atau sedang menjalani pengobatan untuk kondisi medis tertentu.

Baca Juga : Manfaat Jahe

                     Manfaat Temulawak

                     Manfaat Kunyit

                     Manfaat Minyak Zaitun

                     Manfaat Daun Kelor

Related Posts:

0 Response to "Meningkatkan Performa Seksual dengan Jamu Kuat Herbal"

Post a Comment