Manfaat Minyak Zaitun Bagi Pria dan Cara Memakainya



Minyak zaitun pasti telah tidak asing lagi bagi kalangan wanita. Manfaat minyak zaitun yang sangat banyak untuk kecantikan, membuat minyak tersebut menjadi salah satu produk favorit untuk perawatan kulit dan juga wajah. Minyak zaitung yang merupakan hasil dari ekstraksi dari buah zaitun dan sudah terkenal sejak sekian lama. Manfaat minyak zaitun yang banyak bagi kecantikan ataupun bagi kesehatan sudah tidak dapat diragukan kembali. 

Meskipun harganya yang terbilang cukup mahal, akan tetapi sangat sebanding jika dilihat dari banyaknya manfaat minyak zaitun tersebut. Manfaat minyak zaitun yang dapat Anda dapatkan oleh wanita ataupun pria sangatlah banyak. Selama ini Anda sering mendengar bahwa minyak zaitun merupakan salah satu produk yang populer di kalangan wanita. Akan tetapi, kenyataanya, manfaat minyak zaitun juga dapat dirasakan oleh pria.

Berikut beberapa Manfaat minyak zaitun bagi pria :

1. Menurunkan resiko impotensi

Impotensi atau juga disebut disfungsi ereksi merupakan situasi dimana saat penis tidak dapat ereksi atau mempertahankan ereksi, meskipun terdapat rangsangan seksual. Masalah seksual tersebut sering terjadi pada pria berusia 40 tahun ke atas.

Dalam sebuah penelitian minyak zaitun dapat mengurangi risiko impotensi sampai 40%. Seorang peneliti dari Universitas Athena menyatakan bahwa minyak zaitun akan memotong resiko impotensi dalam jangka panjang. Caranya, cukup dengan mengonsumsi 9 sdm minyak zaitun setiap minggu.

2. Meningkatkan kadar testosteron

disamping dapat mengurangi resiko impotensi, minyak zaitun juga dapat membuat hormon seks pria meningkat. Kaya akan kandungan yang bermanfaat membuat minyak zaitun dapat meningkatkan kadar testosteron terhadap pria. Caranya, cukup dengan mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak 9 sdm dalam satu pekan

3. Melindungi pembuluh darah supaya tetap sehat.



Dalam sebuah studi yang melibatkan lebih dari 600 pria dengan usia rata-rata 67 tahun, dinyatakan bahwa diet kaya minyak zaitun dapat melindungi pembuluh supaya darah tetap sehat. Dengan meminum minyak zaitun bersama dengan kacang, buah dan sayuran membuat hidup menjadi lebih sehat.

4. Meningkatkan sirkulasi darah menuju organ vital.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan meminum minyak zaitun membuat peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga pembuluh darah pun akan terjaga dengan baik. Hal tersebut membantu pria melindungi fungsi seksual supaya tetap sehat. Dengan meminum minyak zaitun secara teratur, atau menerapkan diet kaya minyak zaitun dapat membentuk kehidupan seks yang sehat.

5. Melindungi kesehatan jantung.

Minyak zaitun dapat melindungi kesehatan jantung hal tersebut dikarenakan kandungan dalam minyak zaitun dapat memutarbalikkan efek peradangan yang disebabkan karena infeksi kronis yang berbahaya bagi kesehatan jantung dan arteri. Disamping itu minyak zaitun juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Minyak zaitun dapat menjaga LDL atau lemak jahat dari oksidasi dalam tubuh, sehingga tidak terjadi penggumpalan darah dan peningkatan fungsi lapisan pembuluh darah dalam tubuh.

6. Mencegah terjadinya stroke.

Meminum minyak zaitun setiap hari bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit stroke. Anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak kelapa sawit untuk menggoreng. Berdasar pada sebuah penelitian di Perancis, disebutkan bahwa para lansia yang teratur mengonsumsi minyak zaitun mempunyai peluang terkena penyakit stroke lebih kecil.

7. Menurunkan kadar kolesterol.

Apabila Anda merupakan penggemar makanan tinggi kolesterol seperti gorengan, hati ayam, burger udang dan lain sebagainya Anda dapat mengimbanginya dengan mengonsumsi minyak zaitun. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun bisa mengurangi kadar kolesterol buruk, dan tetap mempertahankan kadar kolesterol baik. Caranya, cukup dengan mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 2 sdm setiap harinya atau juga dapat dijadikan sebagai pengganti minyak goreng.

8. Mengurangi risiko penyakit diabetes.

Minyak zaitun memiliki asam lemak yang dapat meregulasi dan menstabilkan insulin. Dengan menambahkan minyak zaitun ke dalam makanan mampu memperlambat risiko kenaikan kadar gula pada aliran darah saat mengonsumsi makanan manis tinggi gula. Baca Juga : Cara Menjaga Gula Darah

9. Mencegah terjadinya obesitas.

Minyak zaitun memiliki asam lemak sehat yang merupakan salah satu faktor dalam menjaga insulin yang berlebih pada tubuh. Dalam sebuah penelitian juga dinyatakan bahwa mengonsumsi minyak zaitun selama kurang lebih 8 minggu bisa menurunkan berat badan lebih banyak jika dibandingkan dengan diet rendah lemak. Lemak sehat dalam minyak zaitun juga bisa membuat kenyang lebih cepat dibanding karbohidrat sehingga tidak akan makan secara berlebihan.

Baca Juga : Cara Menjaga Berat Badan, Faktor yang Mempengaruhi Obesitas

10. Menjaga kesehatan otak.



Dilansir dari sebuah sumber, minyak zaitun merupakan minyak yang kaya akan kandungan asam lemak baik yang adalah sebuah makanan untuk kesehatan otak. Apabila kebutuhan otak tercukupi, maka daya ingat dan konsentrasinya akan meningkat.

11. Mengurangi resiko kanker.

Untuk orang yang mengonsumsi rokok, manfaat minyak zaitun bisa diseimbangkan dengan mengonsumsinya. Rokok yang memiliki zat berbahaya untuk tubuh salah satunya adalah zat penyebab penyakit kanker bisa diatasi dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun memiliki substansi anti-kanker seperti asam oleat, terpenoid, lignan dan squalane. Dari sebuat penelitiantahun 2004, buah zaitun dan minyaknya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti tyrosol, asam fenil propionat dan acteoside.

12. Mengatasi terjadinya depresi.



Manfaat Minyak zaitun berikutnya adalah mampu mengatasi masalah depresi. Sering kali Anda memperoleh masalah dalam hidup. Hal tersebut dapat memengaruhi mood Anda menjadi buruk. Apabila tidak segera diatasi bisa memicu terjadinya depresi.

Mengonsumsi minyak zaitun dapat mencegah gangguan mood dan mengatasi depresi. Hal tersebut berdasarkan dalam riset yang dilakukan pada tahun 2011 di Spanyol yang menunjukan bahwa minyak zaitun bisa menyeimbangkan kadar hormon sehingga dapat mencegah gangguan saraf.

Baca Juga : Strategi Agar Tetap Move On, Bahaya Stres Berkepanjangan

13. Mampu menyehatkan kulit.

Manfaat minyak zaitun yang terakhir adalah dapat menyehatkan kulit. Pria sering beraktifitas dan bekerja di luar ruangan yang dimana bisa terkena paparan sinar UV. Terlalu sering terpapar radikal bebas dan sinar UV menyebabkan terjadinya kanker kulit. Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun sebagai lotion.

Tidak hanya bagi wanita, kulit pria juga memerlukan makanan agar tetap sehat. Dengan rutin mengoleskan lotion minyak zaitun atau mengonsumsinya dapat membuat kulit menjadi tetap sehat.

Baca Juga : Cara Menjaga Mental Remaja

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Bagi Pria dan Cara Memakainya"

Post a Comment